banjarnegara bkd

Check Request Reset Password



Frequently Asked Questions (FAQ)


  1. Sistem aplikasi ini untuk keperluan apa?

    Aplikasi pada sistem ini dirancang sebagai portal satu pintu untuk masuk (login) ke aplikasi pelayanan kepegawaian lainnya yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Daerah Kab. Banjarnegara.
  2. Apakah melalui sistem ini saya dapat hak akses untuk masuk ke aplikasi lainnya?

    Ya Anda dapat masuk ke aplikasi lainnya melalui satu akun, namun hanya jika Anda telah terdaftar dan memiliki hak akses masuk pada masing-masing aplikasi pelayanan kepegawaian lainnya yang dikelola oleh BKD Banjarnegara.
  3. Saya tidak bisa login ke sistem ini, solusinya apa?

    Pastikan Anda adalah pegawai aparatur pemerintahan yang aktif bekerja di Pemkab. Banjarnegara dan akun Anda telah terdaftar dan statusnya aktif. Pastikan juga username dan password yang dimasukan benar.
  4. Saya lupa passwordnya, saya harus bagaimana?

    Anda bisa melakukan request reset password yang ada di sistem ini. Fasilitasnya berada di menu lupa password. Ikuti petunjuk yang diberikan di menu tersebut. Jika berhasil melakukan request reset password, Anda akan mendapatkan kode ticket request. Kode ini digunakan untuk memeriksa dan mendapatkan password baru Anda.
  5. Saya sudah melakukan request reset password, terus bagaimana?

    Anda dapat mengetahui status request password pada sub menu Check Request pada menu Lupa Password. Masukan kode ticket requestnya. Kemudian Anda dapat melihat password baru tersebut jika statusnya sudah OK. Pertama kali Anda masuk dengan password baru tersebut, Anda harus mengganti passwordnya agar bisa melanjutkan pemanfaatan layanan kepegawaian melalui sistem ini.
  6. Saya sudah bisa login dan mengakses aplikasi kepegawaian lainnya, apakah ada saran lainnya?

    Dikarenakan satu akun dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi lainnya, maka sangat disarankan secara berkala Anda mengganti password dengan kombinasi angka, huruf besar kecil, dan karakter selain huruf dan angka. Jangan pernah membagikan atau menyimpan password di browser komputer.
  7. Saya sudah bisa login, namun kadang tidak bisa akses ke aplikasi lainnya, itu kenapa?

    Pastikan Anda telah terkoneksi dengan jaringan internet yang lancar. Selanjutnya jika masih ada kendala, kemungkinan jaringan atau server aplikasi sedang mengalami gangguan teknis. Tunggu beberapa saat, jika kondisi server sudah normal kembali, Anda dapat mengakses aplikasi tersebut dengan lancar.
  8. Data kepegawaian saya ada yang salah, bagaimana cara memperbaikinya?

    Jika di sistem kepegawaian memperbolehkan Anda melakukan perubahan data maka Anda bisa langsung memperbaikinya. Namun jika proses perubahannya hanya dapat melalui operator OPD atau admin BKD maka silakan hubungi pengelola datanya.
  9. Saya ada pertanyaan seputar layanan kepegawaian, ada yang bisa saya hubungi?

    Silakan berkunjung ke kantor BKD pada jam dan hari kerja. Selengkapnya Anda bisa klik pada menu Kontak Kami.
  10. Adakah informasi secara online tentang kepegawaian yang bisa saya dapatkan?

    Anda dapat mengunjungi situs web resmi BKD melalui https://bkd.banjarnegarakab.go.id. Selain itu kami juga memiliki media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter/X, dan YouTube. Silakan subscribe agar tidak ketinggalan info resmi dari kami. Jangan lupa like dan comment positifnya. Selengkapnya pilih menu Sosial Media atau Kontak Kami di halaman login.
Tutup